Copyright © Holiday!
Design by Dzignine
Selasa, 18 Maret 2014

Long Distance Relationship, Why not?


Apa itu LDR?
 A long-distance relationship (LDR) or a "long-distance romantic relationship" (LDRR) is typically an intimate relationship that takes place when the partners are separated by a considerable distance. Partners in LDRs face geographic separation and lack of face-to-face contact.(WIKIPEDIA)

secara singkatnya,,

Long Distance Relationship atau LDR itu sebuah hubungan jarak jauh antara sepasang kekasih
  

Sulitkah menjalani LDR? kenapa pilih LDR?
Orang kata., LDR itu menyeengsarakan., sakit., susah., dan macam-macam lagi deh., tapi kenapa sya pilih LDR? Bagi aku., LDR bukanlah sesuatu yang menyakitkan. Kata orang lain resiko untuk pasangan kalau LDR sangat tinggi, tapi itu semua tergantung kepada diri masing-masing, percaya atau tidak., setia atau tidak.
Ya tidak munafik seh memang awal LDR sangatlah menyakitkan tapi sekarang enjoy aja,,asal kita saling percaya, setia dan komunikasi.
Singkat cerita,  sya sama si doi harus berhubungan jarak jauh, si doi harus ke negara orang yaa sebut aja amerika sedangkan sya di indonesia.. kebayang gag eh gimana rasanya??? heemm,,, gag usah ditanya deh,, semua itu sya jalani dengan senang,, Yaaa harus bgaimana lagi si doi memilih untuk menhgadu nasib ke luar negeri

LDR? memang tak seromantis yang bercouple-an gitu deh, yang kemana-mana bisa berduaan yang bisa foto-foto bareng dan serba semua berdua. Tapi ambil hikmahnya aja, gini kalo tiap hari ketemu dan berduaan nanti yang ketiga itu setan menghembus hembuskan bisikan indahnya untuk zinah mata, zinah tangan, zinah pundak dan semua zinah dari yang mendekati zinah sampe zinah beneran gawat, bisa jadi budaknya setan deh lama kelamaan !!,, yaa LDR seh mirip kayah Ta'aruf,, heheheheeeeee,,,

Terus, apa bedanya dengan ngjomblo,, kl kemana-kana aja gag bisa berduaan? beda dong… kalo ngejomblo kan kita bisa cari yang lain atau sekedar iseng cari pundak untuk bersandar nah kalo LDR kita musti setia, setianya bukan hanya sekedar setia tapi kudu pol setianya karena hanya ini yang bisa menjaga hati, jika setia sudah gak punya yah jangan coba coba deh LDR karena pasti hasilnya NOL alias gigit jari pada akhirnya,, gak mau kan? dan jangan lupa bahwa kejujuran adalah kunci sukses LDR karena cinta itu adalah jujur, misalnya mau nonton sama temen yah jujur temennya itu perempuan apa laki-laki jangan bilang hanya sama temen.

Terus gimana caranya membangun pondasi untuk hubungannya kalau gag pernah ketemu? eiitt jangan salah hari gini gitu loh ada telp, bisa sms, ada video recording. Bahkan bisa kirim ucapan sayang, lewat suara indah dibalik benda mati bernama Handphone atau Laptop.. masih kurang? engga lah kalau ini masih belum cukup berarti ........... LDR itu kan mahal, biaya telephone, biaya internet, cape ngetik sms atau chat dan telinga panas … ya ampun kalo gak mau modal yah gak akan dapet jodoh kali yah? hari gini masih berhitung untuk urusan hati.

Enaknya LDR itu apa ya? Jarang ada masalah, Sekali ktemu senengnya bukan maen (rasain aja ndiri , jangan ktemu doi slama 1 bulan aja, bayangin gimana rasanya waktu akhirnya bisa ktmu lagi), Bosennya lama ( jarang ktemu sehhh gimana mau bosen, yang ada kangenn terus)

Terus gak enaknya itu apa ya? Kangennya itu loh bro, nyiksa banget. Pulsa cepet banget ilangnya (bayangan amerika-indonesia), Kadang –kadang klo sepi sampai bbrapa hari g ada sms atau telpon, kesiksaaa banget.

Secara singkat, Apa saja sih masalah yang timbul ketika kita menjalani LDR?
  • Perbedaan waktu yang menyebabkan pasangan atau kita sendiri kerepotan dalam menghubungi dan lain-lain
  • Mengalami masalah dalam komunikasi
  • Tidak bisa memonitor pasangan kita secara langsung, menyebabkan ketidakpercayaan terhadap pasangan meningkat
  • Mengalami kekurangan hubungan fisik secara langsung karena perbedaan tempat
  • Tingkat kejenuhan yang meningkat
  • Kekurangan kasih sayang dari pasangan kita
  •  Ketidakpercayaan kepada pasangan.
  • Dan tidak bisa dipungkiri mengenai biaya.
 

Sulit gak sulit, setia gak setia dan jujur gak jujur memang tergantung seberapa dalam cinta itu tumbuh dihati kedua manusia yang saling mencintai, cintai karena ALLAH tentunya bukan karena yang lain, bukan karena si itu anak pejabat, bukan karena si ini tampan, tapi cintailah karena ALLAH agar hati tetap terjaga dan niat kuat bahwa LDR ini adalah untuk menjauhi zinah, yang jelas jelas mendekati aja udah haram apalagi nempel

 Jadi Komunikasi itu kata kunci terakhir, katakan apa yang kamu rasakan dan rasakan apa yang kamu katakan sehingga tidak ada salah pengertian, tidak ada yang ditutup tutupi antara kalian

0 komentar:

Posting Komentar